Obat Asam Lambung Alami www.obatasamlambungalami.com Salah satu produk terbaik obat asam lambung alami adalah QnC Jelly Gamat, yang terbuat dari teripang emas. arrow
Iklan oleh Asam Lambung info

Apa yang Bisa di Makan Ketika Memiliki Tonsilitis?

Apa yang Bisa di Makan Ketika Memiliki Tonsilitis?
Sumber: en.wikipedia.org

Apa itu Tonsilitis?

Tonsilitis merupakan infeksi yang datang dalam bentuk yang berbeda, namun pada dasarnya merupakan sebuah peradangan yang terjadi pada salah satu atau kedua amandel dalam tenggorokan. Kondisi tersebut dikenal juga dengan sebutan radang amandel. Ketika makan dan kamu tidak memilih dan memilah makan apa yang harus masuk mungkin akan cenderung sulit dan sakit untuk menelan.

Baca juga: Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Obat Alami

Dengan kondisi amandel meradang akan sulit untuk menemukan berbagai bahan makanan yang layak untuk dikonsumsi ketika memiliki tonsilitis. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut, dalam artikel ini saya akan memaparkan gagasan mengenai varian makan untuk kamu yang memiliki tonsilitis. Hal utama dalam memilih makan dalam kondisi amandel meradang adalah mudah untuk ditelan.


Perhatian, Ini Penting

Tulisan ini tidak dimaksudkan sebagai sebuah alat diagnosis diri sendiri. Setiap penderita bisa saja memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Konsultasi dengan dokter atau praktisi medis diperlukan.


Tahapan Makan Untuk Kamu Dengan Tonsilitis

Akan sangat mungkin apabila kamu kesal ketika didiagnosis menderita tonsilitis, dan itu membuat aktivitas makan menjadi menyulitkan, bahkan ketika menelan ludah sendiri. Kondisi pertama kali mungkin akan sangat menyakitkan, namun lama kelamaan aktivitas makan bisa mulai terbiasa. Dari hal tersebut, tulisan ini dimulai dengan makan-makan yang akan sangat mudah untuk ditelan dan bisa membuat amandel beradaptasi dengan makan-makan lainnya. Sehingga amandel perlahan-lahan akan menjadi lebih baik. Berikut adalah daftar dan tangkap layarnya.

Yogurt
Es krim
Es krim dan Susu jelly
Perasan buah dan smoothie
Telur rebus
Kentang

Mulailah Dengan Yogurt Biasa
Yogurt merupakan makan yang banyak direkomendasikan untuk penderita tonsilitis. Namun, ada beberapa poin ketika memilih jenis yogurt yang akan kita konsumsi:

  • Hindai membeli yogurt yang berisi potongan buah, mengapa? karena potongan buah dapat mempersulit kamu untuk menelan.
  • Pilih produk yogurt yang rendah lemak, ini penting untuk menjaga kadar lemak jenuh kamu tetap rendah.
Lanjut Dengan Es Krim
Es krim ini baik untuk kamu penderita radang amandel. Tidak hanya mudah untuk kamu telan, tapi bisa menyegarkan amandel dan tenggorokan. Penting untuk memilih es krim yang baik untuk tenggoroka:
  • Hindari es krim yang memiliki berbagai rasa
  • Cari es krim dengan rendah lemak
  • Mungkin cari es krim dengan rasa original atau stroberi

Masih akan berlanjut.

Sumber: hubpages.com

Artikel Terkait

Apa yang Bisa di Makan Ketika Memiliki Tonsilitis?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email