Obat Asam Lambung Alami www.obatasamlambungalami.com Salah satu produk terbaik obat asam lambung alami adalah QnC Jelly Gamat, yang terbuat dari teripang emas. arrow
Iklan oleh Asam Lambung info

5 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Dapur

Kita semua pastilah mengingkan senyuman yang indah. Karena senyuman indah bisa tingkat kepercayaan diri dan memberi kesan baik pada semua orang. Senyuman tersebut seperti sebuah aksesoris pelengkap kerapihan.
Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Dapur
Sumber: i.ytimg.com
Sekarang pemutihan gigi menjadi hal yang penting. Namun, dengan aktivitas yang padat dan kesibukan yang banyak menyita waktu luang, membuat kita kesulitan untuk merawat gigi.

Perubahan warna gigi adalah masalah yang lumrah. Dan dengan kemajuan ilmu pengetahuan merubah warna alami gigi bisa didapatkan dengan mudah.

Mengunjungi ahli ortodontologi untuk membersihkan gigi dan merawatnya bisa menghabiskan banyak dana. Sebagai solusinya, ada beberapa cara alami memutihkan gigi yang bisa dilakukan di rumah.

Berikut adalah bahan-bahan dapur untuk memutihkan gigi secara alami:

1. Soda Kue
Soda kue merupakan bahan terbaik untuk merubah warna gigi secara alami. Bahan dapur ini efektif sekali dalam menghilangkan noda dan meningkatkan kecerahan gigi.

Caranya: campurkan satu sendok teh soda kue dengan air perasan jeruk nipis dan cuka. Sikatlah gigi menggunakan pasta campuran tersebut. Lakukan dua kali sehari dalam seminggu. Ingat, penggunaan berlebihan soda kue bisa merusak enamel gigi.

2. Garam
Bahan yang harus ada di dapur ini memiliki sifat pembersih untuk gigi dan telah digunakan sejak dulu. Garam berguna untuk mengembalikan mineral gigi dan meningkatkan kecerahan gigi.

Caranya: Campurkan garam dengan pasta gigi biasa. Sikatlah gigi dengan pasta tersebut dua kali sehari selama sebulan. Orang dengan masalah gusi berdarah juga bisa diatasi dengan campuran pasta ini, karena garam juga bisa menyembuhkan gusi berdarah. Kini banyak pasta gigi dengan kandungan garam, kita bisa mendapatkan di minimarket terdekat.

3. Lemon
Jenis jeruk ini memiliki bahan pemutih gigi. Biasanya menggunakan lemon sebagai pembersih gigi bisa membangkitkan warna alami gigi.

Caranya: Campurkan beberapa tetes perasan lemon, sejumput soda kue dan garam. Bilaskan campuran tersebut pada gigi, bisa dicolek menggunakan tangan atau dengan cara lainnya. Biarkan selama dua menit, kemudian berkumur. Lakukan cara alami memutihkan gigi ini dua kali sehari selama sebulan untuk menghilangkan noda kuning gigi.

4. Stroberi
Salah satu jenis buah beri ini merupakan sumber vitamin C terbaik, yang juga merupakan zat pemutih alami gigi.

Caranya: Ambil 4-5 stroberi dan haluskan. Campurkan stoberi yang telah dihaluskan tersebut dengan pasta gigi biasa. Lalu sikat gigi dengan pasta campuran tersebut. Gunakan tiga kali seminggu untuk menghilangkan noda kuning gigi.

5. Jeruk
Jeruk merupakan sumber vitamin C terpopuler, dan tahukah kalian bahwa menggosok gigi dengan kulit jeruk merupakan cara efektif untuk mendapatkan gigi putih.

Caranya: Ambil satu sendok teh kulit jeruk yang telah dihaluskan dan campurkan dengan kelapa organik. Lalu gosokan pada gigi dan biarkan selama 3-4 menit. Berkumur dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam sehari selama sekitar dua bulan.

Selain dengan cara alami memutihkan gigi dengan bahan-bahan dapur ini, pastikan juga kesehatan gigi dengan berkunjung ke dokter gigi terpercaya. Periksakanlah gigi enam bulan sekali.

Artikel Terkait

5 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Bahan-Bahan Dapur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email