Obat Asam Lambung Alami www.obatasamlambungalami.com Salah satu produk terbaik obat asam lambung alami adalah QnC Jelly Gamat, yang terbuat dari teripang emas. arrow
Iklan oleh Asam Lambung info

7 Alasan Mengapa Protein Penting Bagi Tubuh

Kata protein mengingatkan kita pada aktivitas kebugaran yang harus disepenuhi sebelumnya, untuk menghasilkan energi yang cukup besar. Dan juga asupan makanan setiap hari untuk kesehatan tubuh.

Kebanyakan orang biasanya akan sadar mengenai asupan protein setelah menumpuknya lemak dan karbohidrat dalam tubuhnya. Memenuhi asupan prtein sangatlah penting, karena apabila tubuh kekurangan protein bisa sebabkan banyak masalah kesehatan.
Mengapa Protein Penting Bagi Tubuh
Sumber: commons.wikimedia.org
Beragam makanan yang merupakan sumber protein telah kita jumpai setiap harinya. Dan bahkan dari suplemen yang bisa membantu tubuh kita tetap bugar untuk beraktivitas.

Tubuh kita cenderung merasa kurang bugar apabila hanya memenuhi asupan karbohidrat dan lemak. Keduanya hanya akan menambah asupan sel-sel lemak tubuh, yang bisa membuat tubuh kita bertambah gemuk. Oleh karena itu, kondisi tersebut harus diimbangi dengan memberikan tubuh asupan protein.

Sejumlah penelitian telah menunjukan bahwa mengkonsumsi protein dalam jumlah cukup besar setiap harinya, bisa membantu mengurangi berat badan dan juga meningkatkan metabolisme. Jadi, pastikan untuk menyertakan makanan sumber protein dalam menu makanan setiap hari.

Lalu, mengapa protein ini begitu penting untuk tubuh kita? Cari tahu dibawah ini mengenai alasan sebenarnya mengapa tubuh kita memperluka asupan protein setiap harinya dan apa pula yang akan terjadi ketika tubuh kita kekurangan protein.

Protein Mengurangi Rasa Lapar
Studi menunjukan bahwa protein adalah senyawa organik yang banyak terdapat dalam nutrisi makanan sehari-hari. Dan hal ini bisa membantu tubuh untuk merasa kenyang dalam waktu lama.

Tingkatkan Massa otot
Memenuhi asupan protein dalam jumlah besar bisa membantu memperkuat tubuh dan meningkatkan massa otot. Apabila kita akan berolahraga, pastikan untuk memenuhi asupan protein, karena dapat membantu menjaga keseimbangan dalam tubuh.

Baik Untuk Tulang
Protein bisa tingkatkan beban asam dalam tubuh, yang membantu untuk memperkuat tulang. Protein hewani memiliki manfaat lebih baik untuk tulang. Dan juga bisa membantu menurunkan risiko osteoporosis dan tulang patah.

Menghentikan Aktivitas Ngemil Malam Hari
Mengkonsumsi banyak protein terbukti mengurangi rasa keinginan untuk ngemil malam hari. Aktivitas sarapan dengan tinggi protein juga bantu mengurangi ngemil malam hari, dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan rendah protein.

Meningkatkan Metabolisme
Protein memiliki efek termal yang lebih tinggi dibandingna dengan lemak dan karbohidrat. Hal tersebut membantu untuk tingkat metabolisme secara signifikan dan pembakaran kalori tubuh. Sehingga penting sekali untuk memenuhi asupan protein setiap hari.

Menurunkan Tekanan Darah
Asupan protein tinggi dapat menurunkan tekanan darah secara derastis. Dan juga membantu untuk mengurangi kolesterol LDL dan trigliserida dalam tubuh, yang bisa menjaga jantung agar tetap sehat.

Membantu Menghilangkan Berat Badan
Protein adalah nutrisi paling penting ketika berat badan bertambah tak terkendali. Penuhi asupan protein setiap harinya bila kita ingin menurunkan berat badan.

Semoga alasan mengapa protein penting bagi tubuh diatas bisa memberikan kesadaran untuk kita selalu memenuhi asupan protein. Seimbangkan asupan makanan yang dikonsumsi, pastikan makanan tersebut memiliki protein tinggi. Perlu diketahui, orang dewasa sedikitnya harus memenuhi sekitar 0,8-1 g protein per kg berat tubuhnya. Kebanyakan wanita hanya membutuhkan sekitar 50 gram protein per hari, sedangkan laki-laki membutuhkan 60-70 gram. Kebutuhan akan protein bertambah pada wanita hamil dan atlet.

Artikel Terkait

7 Alasan Mengapa Protein Penting Bagi Tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email