Obat Asam Lambung Alami www.obatasamlambungalami.com Salah satu produk terbaik obat asam lambung alami adalah QnC Jelly Gamat, yang terbuat dari teripang emas. arrow
Iklan oleh Asam Lambung info

Inilah Buah Berserat Tinggi Yang Wajib Dipenuhi

Setiap orang memiliki tubuh yang harus diberi asupan nutrisi. Salah satu nutrisi penting dalam tubuh adalah serat. Serat memainkan peran penting dalam menjaga kondisi sistem pencernaan gara selalu berjalan baik.

Buah Berserat Tinggi
Sumber: pixabay.com
Buah-buahan merupakan salah satu sumber serat terbaik dalam memenuhi jumlah serat setiap hari. Tidak hanyak bisa membantu pergerakan usus, serat juga bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, stroke dan hipertensi.

Menurut hasil penelitian, serat laut dan tidak laut keduanya dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara. Serat bisa mengontrol tingkat gula darah, menjaga kesehatan kulit dan mencegah batu empedu. Memenuhi asupan serta setiap harinya, bisa mengurangi kolesterol dengan menurunkan LDL atau kolesterol jahat.

Penting sekali untuk mengetahui buah-buahan yang kaya akan serta, karena kadang makanan yang kita konsumsi jumlah seratnya tidak memenuhi kebutuhan serat tubuh. Oleh karena itu berikut adalah beberapa buah yang memiliki kandungan serat tinggi.


Apel

Sebuah apel dengan ukuran sedar bisa menyediakan serat hingga 17 persen. Kandungan serat dan air dalam buah apel bisa membantuk pergerakan usus menjadi teratur dan halus.

Pir

Buah pir memiliki nutrisi tinggi. Salah satunya adalah serat, baik serat laut maupun serat tidak larut. Pir menyediakan sekitar lebih dari 18 persen serat. Mengkonsumsi pir secara teratur setiap harinya bisa membantu mempercepat penyembuhan sembelit, kram dan kembung.

Rasberi

Buah rasberi merupakan sumber serat terbaik. Kandungan rasberi juga relatif rendah kalori. Yang pastikan baik untuk saluran pencernaan, dan bisa dimakan bersamaan dengan yogurt atau bubur gandum (oatmeal).

Baca juga: Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan Tubuh

Kurma

Kontribusi buah kurma terhadap asupan makanan setiap hari perlu dicoba. Terpelas dari serat, kurma juga kaya akan kalium yang juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi kurma sekitar 20-35 gram perhari bisa memenuhi kebutuhan serat sekitar 6 gram.

Aplukat

Buah aplukat memiliki lemak tak jenuh. Selain itu alpukat juga memiliki serat, kalium, folat dan vitamin B6 dengan kadar tinggi. Setengah alpukat memberikan 6,5 gram asupan serat yang diperlukan tubuh.

Jeruk

Tidak hanya kaya akan vitamin C, buah jeruk juga merupakan sumber serat terbaik. Jadi, mengkonsumsi jeruk setiap hari bisa meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Buah berserat tinggi tersebut bisa memberikan khasiat untuk tubuh apabila dikonsumsi secara teratur dengan kadar tertentu. Jadi, bagi kalian yang memiliki pencernaan buruk cobalah untuk rutin mengkonsumsi buah-buah tersebut.

Sumber: www.boldsky.com

Artikel Terkait

Inilah Buah Berserat Tinggi Yang Wajib Dipenuhi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email