Obat Asam Lambung Alami www.obatasamlambungalami.com Salah satu produk terbaik obat asam lambung alami adalah QnC Jelly Gamat, yang terbuat dari teripang emas. arrow
Iklan oleh Asam Lambung info

6 Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes

Dewasa ini keluhan tentang masalah kesehatan begitu banyak, diabetes adalah salah satunya. Beberapa gejala umum dari diabetes antara lain, sering buang air kecil, sakit kepala, penurunan berat badan, rasa haus yang berlebihan, berkeringat, sering gemetar, penglihatan kabur, laka dan memar yang lama sembuh.

Makanan Penderita Diabetes
Sumber: wikipedia.org
Apabila diabetes tidak segera diobati, bisa menyebabkan kebutaan permanen, penyakit ginjal, stroke, tekanan darah, rusaknya pembuluh darah dan kerusakan saraf.

Walaupun penyakit diabetes belum ada obatnya, namun masih bisa untuk dikendalikan dengan melakukan perubahan pola makan. Banyak mengkonsumsi sayuran secara rutin setiap hari bisa membantu menstabilkan kadar gula darah.

Makanan apapun bisa membantu untuk menormalkan kembali kadar gula darah dengan melindungi organ jantung dan penglihatan, namun makanan tersebut harus yang bernutrisi tinggi.

Untuk mendapatkan makanan dengan nutrisi tinggi yang mampu mengontrol gula darah diperlukan pengetahuan mengenai hal tersebut. Berikut adalah daftar makanan terbaik untuk penderita diabetes:

Sayur Kale

Penderita diabetes mungkin akan sering mengalami masalah pada organ mata. Namun, ada sayuran yang bernama kale bisa mencegah masalah pada mata, karena kale merupakan sumber lutein terbaik. Kale juga memiliki serat, vitamin B, kalsium dan zat besi tinggi.


Kacang-kacangan

Makanan sehat yang baik untuk penderita diabetes selanjutnya adalah kacang. Kacang termasuk makanan sehat, yang bisa mengontrol tingkat gula darah dan dapat mengendalikan diabetes tipe 2. Dan juga kacang-kacang membantu dinding arteri menjadi lebih fleksibel dan mampu meluruhkan pembekuan darah.


Buncis

Mengkonsumsi buncis setiap hari dapat mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Serat dalam buncis bisa mengatur pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Sehingga bisa mencegah risiko lonjakan kadar gula darah.

Baca juga: 23 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Barley

Barley merupakan salah satu dari jenis gandum yang harus ada dalam makanan penderita diabetes. Barley bisa memberikan rasa kenyang lebih lama dan menstabilkan kadar gula darah. Dan juga mampu meningkatkan tingkat kalsium dalam tubuh.

Oats

Oats yang merupakan makanan dari gandum dengan taburan buah-buahan dan sayuran dianggap sebagai makanan terbaik untuk penderita diabetes, karena kandungan seratnya yang tinggi. Menurut penelitian, mengkonsumsi oats bisa menurunkan tingkat LDL dan meningkatkan resistensi insulin tubuh.

Ikan salmon

Vitamin D dalam ikan salmon terbilang cukup tinggi. Dan juga kaya akan asam lemak omega-3 dan lemah sehat, yang bisa mengurangi risiko serangan jantung dan meningkatkan resistensi insulin penderita diabetes.

Seperti biasanya 6 makanan terbaik untuk penderita diabetes tersebut harus dikonsumsi secara rutin, dan pastikan terapkan gaya hidup sehat.

Sumber: www.boldsky.com/health

Artikel Terkait

6 Makanan Terbaik Untuk Penderita Diabetes
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email