Obat Asam Lambung Alami www.obatasamlambungalami.com Salah satu produk terbaik obat asam lambung alami adalah QnC Jelly Gamat, yang terbuat dari teripang emas. arrow
Iklan oleh Asam Lambung info

4 Fakta yang Terjadi Ketika Menstruasi

Fakta yang Terjadi Ketika Menstruasi
Sumber: i.ytimg.com
Siklus menstruasi pada wanita tidaklah mudah untuk menjalaninya. Dampak dari menstruasi tidak hanya bisa mempengaruhi suasana hati, rasa sakit pada perut bagian bawah juga bisa sangat menyiksa, yang bisa menggangu aktivitas sehari-hari. Berikut adalah beberapa hal yang terjadi menurut penelitian ketika seorang wanita sedang menstruasi.

Mudah terinfeksi bakteri
Ketika wanita sedang menstruasi pH pada vagina akan meningkat. Peningkatan pH tersebut, ditambah dengan perubahan hormon yang terjadi ketika menstruasi, bisa sebabkan munculnya peningkatan infeksi bakteri pada beberapa perempuan.

Sensitif terhadap rasa sakit
Semasa wanita menstruasi peningkatan sensitivitas terhadap rasa sakit akan meningkat. Namun, setiap wanita memiliki rasa nyeri dan siklus yang berbeda. Kondisi tersebut berkaitan dengan kadar estrogen yang rendah dalam tubuh. Hal ini memungkinkan perempuan mengalami rasa sakit lebih bahkan ketika sedang tidak haid.

Rasa sakit saat menstruasi saling berkaitan
Rasa nyeri yang dialami wanita tidak hanya kram pada perut saja, tetapi pada kenyataanyan pada beberapa wanita rasa sakit tersebut terjadi pada kaki dan punggung. Kondisi tersebut jadi karena adanya hubungan dengan saraf pada daerah pinggul.

Siklus menstruasi mempengaruhi suara
Penelitian telah membuktikan bahwa siklus menstruasi wanita bisa berdampak signifikan pada perubahan suara. Dan penelitian tersebut dilakuakn oleh psikolog Nathan Pipitone dan Gordon Gallup.

Itulah beberapa fakta yang terjadi ketika wanita sedang mengalami menstruasi. Gaya hidup dan asupan makanan bisa mempengaruhi kondisi tubuh ketika menstruasi.

Artikel Terkait

4 Fakta yang Terjadi Ketika Menstruasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email