Obat Asam Lambung Alami www.obatasamlambungalami.com Salah satu produk terbaik obat asam lambung alami adalah QnC Jelly Gamat, yang terbuat dari teripang emas. arrow
Iklan oleh Asam Lambung info

Inilah 5 Makanan Penghilang Stres Yang Wajib Dicoba

Stres merupakan kondisi umum yang mana sebagian besar orang didunia pasti pernah mengalaminya. Dan kondisi tersebut bisa dialami pada beberapa momen dalam kehidupan.
Makanan Penghilang Stres
Sumber: www.flickr.com
Kondisi tubuh yang stres dapat membahayakan kesejahteraan, karena bisa memberikan celah untuk penyakit masuk, misalnya, diabetes, depresi, sakit kepala dan lain sebagainya.

Kegiatan sehari-hari dapat dipengaruhi oleh stres. Seseorang dengan frekuensi stres tinggi akan memiliki efek jangka panjang pada kesehatannya. Oleh karena itu, banyak ahli kesehatan untuk segera mengobati kondisi tersebut.

Mengkonsumsi makanan dan minum yang tidak sehat dapat berkontribusi terhadap stres. Jadi, penting sekali memilih makanan. Beberapa makanan juga bisa meningkatkan energi tubuh dan meredakan stres.

Untuk mengatasi stres berikut adalah beberapa makanan penghilang stres yang wajib dicoba, dan yang pasti makanan tersebut sehat.


Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran yang memiliki daun hijau tua, misalnya bayam kaya akan folat yang bisa memproduksi pengatur suasana hati, dan juga mengandung dopamin dan serotonin. Menurut penelitian, orang yang lebih banyak mengkonsumsi lemak memiliki risiko tinggi mendapatkan stres dan depresi.

Ayam Kalkun

Ayam kalkun memiliki sumber asam amino terbaik yang bisa membantu menghasilkan serotonin tubuh. Memnuhi asupan tritofan dan asam amino bisa membuat tubuh dan pikiran lebih tenang, stres menurun dan merasa bahagia. Asam amino juga bisa ditemuka pada biji labu, kacang-kacangan dan telur.

Blueberry

Antioksidan yang hadir dalam buah blueberry dapat membantu otak dalam memproduksi dopamin yang bisa tingkat suasana hati. Mengkonsumsi bluberry bisa menjadi cara terbaik dalam mengurangi tingkat stres, dan juga bisa menginatkan sistem daya tahan tubuh.

Baca juga: 8 Sumber Makanan yang Mengandung Probiotik

Asparagus

Asparagus memiliki asam folat tinggi yang bisa membuat tubuh tenang. Menambahkan jenis sayur asparagus dalam menu makan sehari-hari bisa menjadi cara terbaik untuk mengurangi stres.

Alpukat

Kandungan nutrisi dalam alupkat bisa memblokir penyebab stres oksidatif. Alpukat juga mengandung beta-karoten dan vitamin E yang dapat mengurangi tingkat stres. Konsumsi buah alpukat setiap hari bisa menghilangkan stres.

Penting sekali untuk mengontrol stres, baik dalam pekerjaan, rumah tangga atau kehidupan sehari-hari. Bantu pengaturan stres dengan makanan penghilang stres diatas dan juga lakukan olahraga rutin. Bersosialisasi dengan lingkungan dan mengikuti aktivitas keagamaan juga bisa menjadi obat penghilang stres.

Artikel Terkait

Inilah 5 Makanan Penghilang Stres Yang Wajib Dicoba
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email